Minggu, 12 Juli 2015

MANAJEMEN PENANGANAN STROKE ISKEMIK : Part 2. Palliative care dan Clinical education

Palliative care
       Perawatan paliatif merupakan komponen penting dalam perawatan stroke yang komprehensif. Hanya beberapa pasien stroke yang akan pulih sedangkan yang lainnya akan mengalami kelemahan sehingga terapi yang tepat adalah meningkatkan kenyamanan mereka. Beberapa pasien dapat diberikan arahan untuk mengikuti pengobatan saat pasien masuk ke pusat pelayanan kesehatan. 

Clinical education
      Penyedia layanan pra-rumah sakit sangat penting untuk perawatan stroke yang tepat waktu. Kurikulum kursus untuk penyedia layanan pra-rumah sakit sangat penting dilakukan. Melalui sertifikasi Acute Cardiac Life Support (ACLS) serta melalui pendidikan keperawatan, penyediaan layanan pra-rumah sakit dapat tetap berjalan dan dapat dilakukan pada pasien stroke akut yang membutuhkan layanan cepat. Alat-alat penunjang perawatan stroke tahap akut pra-rumah sakit dan protokol triase dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang tanggap stroke pada mereka sendiri.
     
       Perawat yang terlibat dalam perawatan pasien stroke IGD rumah sakit, harus terus berpartisipasi dalam meningkatkan pengetahuan dan pendidikan mereka tentang stroke secara kontinyu dan terjadwal. Ini akan membantu mereka untuk mempertahankan keterampilan yang dibutuhkan dalam menangani pasien stroke secara efektif .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar